Kalung dari manik kayu bulat lonjong cantik

Assalamualaikum sahabat. Sorry ya...lama gak posting artikel DIY. Soalnya lagi sibuk edit artikel diblog yang satunya hihihi... DIY kali ini adalah cara membuat kalung manik kayu bulat lonjong cantik sahabat.


Kalung manik kayu bulat lonjong



Membuat kalung cantik dari bahan manik manik kayu bulat lonjong ini sangat mudah. Dan bahan untuk membuat kalung cantik ini sangat mudah didapat yaitu ditoko-toko alat alat atau bahan aksesoris.


Aku sendiri membeli bahan untuk membuat kalung cantik ini ditoko bahan aksesoris didaerah Jakarta timur. Jelasnya adalah Pasar Jatinegara Jakarta timur Pusat Grosir pakaian sandal sepatu dan aksesoris.



Anda tak perlu bingung untuk membeli bahan untuk membuat kalung ini. Karena diera digital sekarang ini sudah banyak toko-toko online yang menjual produk atau bahan untuk membuat gelang, kalung, gantungan kunci dan lain lain.



Mampir disini dulu:


Sebelum membuat kalung cantik dari manik kayu ini kita harus menyiapkan bahan bahan yang dibutuhkan. Bahan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:


  • Tali persik atau tali hitam
  • Manik manik kayu bulat lonjong
  • Benang jahit
  • Ring
  • Pengait kalung


Alat yang digunakan dalam membuat kalung cantik dari manik kayu ini adalah:


  • Gunting
  • Korek api


Setelah semua bahan dan alat untuk membuat kalung manik manik kayu ini sudah siap semua selanjutnya adalah waktunya kita untuk merangkai manik manik kayu bulat ini menjadi satu rangkaian kalung yang cantik. Bagaimana cara membuat kalung manik manik manik??


Artikel terkait:



Cara membuat kalung manik manik kayu adalah sebagai berikut:


  1. Pertama ambil tali persik sepanjang 75 cm
  2. Rapikan bagian ujung tali persik tersebut
  3. Bakar bagian ujung tali persik dan selagi panas dan hangat rapikan dengan menekan ujung tali menjadi keras dan padat
  4. Kemudian ambil ring satu biji dan pengait satu biji, masukkan ring ke lubang pengait
  5. Setelah itu, masukkan tali ke ring tersebut
  6. Selanjutnya tekuk tali sepanjang 1 cm dan lilitkan benang jahit dilipatan tali persik tersebut sehingga ring tidak dapat terlepas.
  7. Kemudian masukkan tali ke dalam lubang manik manik satu per satu sampai manik manik kayu sejumlah 56 pcs atau sesuai selera anda terrangkai indah dan rapi.
  8. Setelah selesai merangkai manik manik selanjutnya adalah memasang ring beserta pengait diujung tali. Caranya sama seperti no 2 sampai no 6
  9. Horreee.... Kalung dari manik kayu cantik sudah selesai.


Dengan demikian maka, kalung cantik dari manik kayu siap untuk digunakan. Bagaimana sahabat, mudah dan gampang bukan cara membuat kalung dari manik kayu yang cantik ini?! Apabila Anda berniat untuk membuat aksesoris seperti kalung cantik ini silahkan mencoba DIY seperti yang telah aku lakukan. 


Cobalah....! Anda pasti menyukai dan bangga dengan karya anda sendiri. Jangan pernah takut untuk mencoba ya sahabat. Teruslah berkarya dan berprestasi. Apapun karya anda, anda harus tetap semangat. Semangat berkarya dengan ide-ide kreatif anda. Terima kasih, semoga artikel Kalung dari manik kayu bulat lonjong cantik ini bermanfaat bagi anda semua. Sampai jumpa. Wassalam.



Kunjungi artikel yang lain:


Artikel menarik lainnya:






Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT GELANG DARI MANIK-MANIK

DIY || CARA MEMBUAT KALUNG DARI MANIK MANIK MUTIARA