DIY. Cara membuat gelang dari tali

Gelang tali
Gelang dari tali


DIY. Cara membuat gelang dari tali.
Pasti kalian ada yang belum tahu apa sih DIY itu? DIY adalah istilah yang digunakan untuk menyebut membuat sesuatu misal: membuat aksesoris, membuat gelang, membuat kalung, membuat baju, membuat alat, membuat masakan, membuat ketrampilan,membuat hiasan dinding dan masih banyak lagi contoh lainnya.


Mampir dulu disini:
cara membuat gelang dari manik manik



DIY singkatan dari do it yourself. Maksudnya kalian bisa bikin sendiri atau kalian bisa membuat sesuatu sendiri tanpa harus membeli di toko atau di mall. Kalian bisa mempergunakan atau memanfaatkan barang barang yang ada di rumah. Misalnya barang barang bekas yang sudah lama digudang dan sudah tidak dipergunakan lagi dan di anggap tidak berguna. Nah, barang barang bekas inilah yang nantinya dapat digunakan untuk membuat sesuatu yang bernilai dengan cara yang praktis dan sederhana alias simpel banget.

Dan dipostingan aku kali ini membahas tentang DIY cara membuat gelang dari tali. Caranya sangat simpel dan bahanya pun kalian bisa mendapatkan di rumah kalian. Misalkan kalian memakai tali sepatu yang sudah tidak terpakai lagi. Tali baju yang kecil dan bulat panjang itupun bisa kita manfaatkan. Atau tali apa saja yang bisa dipergunakan untuk membuat aksesoris dari bahan tali ini.

Oke. Kalian sudah mengetahui apa arti DIY bukan?! Sekarang waktunya kita mencari tali.... ayo dapatkan permainan segera dimulai.......hihihi.... Sudah siap kawan..... Baiklah kita mulai dari sekarang gays.


Yang suka masak klik link ini:
cara membuat peyek kacang tanah



Setelah tali kita dapatkan, kita ambil kira kira tali dengan ukuran 25 cm sampai dengan 30 cm. Kemudian siapkan korek gas. Siapkan gunting untuk memotong tali. Lalu siapkan mutiara atau manik manik 3 biji sampai 5 biji saja. Atau kalian mau memakai lebih juga gak apa apa. Tergantung selera gays.

Cara membuat gelang dari tali adalah sebagai berikut:


  • Ambil tali dan luruskan di atas meja atau dilantai juga tidak apa-apa. Yang penting bersih ya gays. Kemudian masukkan salah satu ujung tali ke lubang manik manik, aku memakai manik manik dari bahan kayu ya gais. Pakai 3 ,5 atau lebih mutiara terserah kalian gays. Kemudian....


  • Tarik ujung tali sebelah kiri Anda melingkar atau tepatnya setengah lingkaran saja.


  • Masukkan ke ruang tali sebelah kanan. Masuk dan lilitkan sampai 3 kali putaran di salah satu tali sebelah kanan tersebut.


  • Setelah dililit tiga kali yang terakhir adalah tarik ke belakang dan masuk ke lilitan mulai dari yang pertama sampai ketiga seperti diibaratkan masuk ke terowongan atau gorong gorong ya gays. Hihihi....


  • Kemudian setelah tali keluar dari gorong gorong tersebut,tarik aja gays....yang kencang gays... Supaya tidak terlepas.


  • Gantian tali sebelah kanan kita lilitkan ke dalam tali sebelah kiri gays. Sama kita lilitkan sebanyak 3 kali kemudian masukkan tarik kita masukkan ujung tali ke gorong gorong lilitan tali mulai yang pertama terus sampai keluar di lilitan tali yang ke 3 tarik terus yang kencang kemudian pasin ke pergelangan tangan kita gays. Berapa ukuran gelang pergelangan tangan kita. Ukur atau kira kira berapa besar bulatan yang kalian butuhkan.

  • Setelah kedua sisi tali sudah terikat kini waktunya kita memanfaatkan korek gas atau korek api tadi gays. Yaitu untuk membakar bagian ujung tali tersebut gays. Tujuannya adalah supaya tali tidak cepat rusak. Jadi sebelum membakar ujung tali kalian harus memotong ujung ujung tali yang ukurannya lebih atau terlalu panjang. Setelah dipotong kedua ujung tali kemudian dibakar dan selagi masih agak panas ujung tali di tekan tekan dengan ujung jari tangan anda biar rapih gays.

  • Selesai


Taarrraaaa.....
DIY cara membuat gelang dari tali sudah jadi alias siap untuk digunakan sebagai aksesoris anda. Bagaimana??? Simpel bukan cara membuat aksesoris dari bahan tali ini....,???


Tonton video DIY:
cara membuat gelang dan kalung



Kalian juga bisa lho membuat gelang seperti ini di rumah..... Yang suka dan sudah baca postingan aku kali ini boleh komentar or share artikel ini ke teman teman kamu.... Kali teman kamu lagi butuh... hihihi... Tapi jangan lupa ingat ingat alamat linknya ya gais, supaya kamu mudah untuk berkunjung di blog DIY ini lagi.

Oke terima kasih semuanya yang udah baca artikel DIY. Cara membuat gelang dari tali ini. Save alamat blog aku ya.... Yaitu kreatifitasku18.blogspot.com
Kalian akan dapat membaca lebih banyak artikel yang kalian cari. Wassalam.




Comments

Popular posts from this blog

DIY || CARA MEMBUAT KALUNG DARI MANIK MANIK MUTIARA

CARA MEMBUAT GELANG DARI MANIK-MANIK

Cara membuat bandul kunci kelinci dari bahan kain flanel cantik